Mengenal Kelainan Sex yang Perlu Anda Waspadai

Dan kehidupan berkeluarga, seks merupakan salah satu kebutuhan yang juga harus dicukupi. Bahkan riset membuktikan hubungan intim yang sehat, bisa membuat rumah tangga tetap harmonis.

Namun penyimpangan seksual yang tidak wajar juga terjadi beberapa rumah tangga. Hal ini tidak baik untuk kesehatan suami dan istri, selain itu membuat salah satu dari mereka pasti merasa tidak nyaman.

Mengenal Kelainan Sex yang Perlu Anda Waspadai

Secara umum, perilaku seksual menyimpang yang muncul secara berulang biasa disebut dengan parafilia. Adapun beberapa jenis kelainan seksual yang perlu Anda waspadai adalah sebagai berikut:

  • Pedofilia

Kelainan seks yang sangat mengerikan dan berbahaya bagi anak-anak adalah pedofilia. Penderita pedofilia sebenarnya tidak hanya pria saja, namun bisa juga wanita. Biasanya orang dengan pedofilia memiliki hasrat seksual dengan anak di bawah usia 13 tahun.

  • Fetisisme

Fetisisme adalah penyimpangan seks yang dimana pengidap merasa lebih memiliki gairah seks terhadap benda mati, seperti kain jarik, celana, sepatu, dan benda mati lainnya.

  • Eksibisionisme

Jenis kelainan yang satu ini sangat aneh, dimana si penderita Eksibisionisme suka menunjukkan alat kelaminnya kepada orang lain. Gairah senang yang didapatkannya adalah saat korban terkejut.

  • Masokisme

Gaya seks yang tidak sehat selanjutnya adalah Masokisme, dimana korban akan merasakan kepuasan seks yang dia inginkan dengan mendapatkan / melakukan penyiksaan kepada lawan mainnya.

  • Sadisme Seksual

Salah satu jenis kelainan seksual yang paling tidak wajar ialah sadisme seksual. Orang dengan sadisme seksual biasanya hanya bisa mencapai kepuasan seksual setelah melakukan adegan sadis pada pasangannya, seperti teror, pemerkosaan, hingga pembunuhan.

  • Voyeurisme

Pelaku Voyeurisme mencari kepuasan dengan mengintip orang yang sedang mandi. Namun biasanya pelaku tidak memiliki tujuan sampai akan memperkosa korbannya.

Itulah tadi jenis-jenis kelainan seks yang terjadi pada manusia, dan biasanya ada banyak faktor seseorang bisa mengidap kelainan seks. Contoh besarnya seperti: Kesulitan mengekspresikan perasaan, sulit bergaul dengan orang lain, trauma mengerikan saat kecil, dan lain sebagainya.

Cara Mengobati Masalah Untuk Penderita Penyimpangan Seksual

Cara Mengobati Penyimpangan Seksual

Pada umumnya, orang yang memiliki parafilia perlu mendapat penanganan dari psikolog dan psikiater. Untuk menangani kelainan seksual, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Konseling dan psikoterapi, untuk membantu pasien mengontrol dorongan atau impuls seksual.
  2. Pemberian obat-obatan, misalnya obat antidepresan dan obat antiandrogen, untuk mengontrol hasrat seksual.
  3. Terapi perilaku, untuk mengatasi perilaku seks yang menyimpang, atau untuk mengatasi masalah psikologis lain yang mungkin juga diderita oleh pasien, misalnya penyalahgunaan minuman beralkohol atau narkoba.

Artikel Selanjutnya:

Jenis Teknik Memainkan Permainan Bola Basket